You are here: Informasi Berita Tingkatkan Minat Generasi Muda Dalam Bidang Pertanian
 
 

Tingkatkan Minat Generasi Muda Dalam Bidang Pertanian

E-mail Cetak PDF

Distan-PI. Generasi muda saat ini yang berminat untuk menekuni bidang pertanian masih sangat sedikit bila dibandingkan dengan bidang yang lain. Berkaitan dengan hal tersebut, Dinas Pertanian DIY menyelenggarakan seminar sehari dengan tema meningkatkan minat generasi muda dalam bidang pertanian.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Jambu Luwuk Yogyakarta pada Minggu (6/10) tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian DIY Ir. Sarworini Setyobudi Astuti, M. Si.  Seminar sehari ini masih satu rangkaian acara dengan Pekan Flori dan Flora Nasional yang diadakan di Yogyakarta.

Pembicara seminar adalah pakar pertanian dan akademisi dari bidang pertanian di Yogyakarta, diantaranya Dekan Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Dr. Ir. Jamhari, M. Sc dan Direktur PT. NASA Yogyakarta.

Peserta yang hadir adalah mahasiswa, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Yogyakarta, serta guru SMA se-Yogyakarta. Tujuan diselenggarakannya seminar adalag untuk memberikan motivasi kebada generasi muda untuk lebih mengenal dunia pertanian dan tertarik untuk menekuni bidang pertanian sebagai profesi. (Admin)